Bikin Bingung, Yuk Cari Tahu Perbedaan Hammer Mill, Disk Mill dan Grinder Mill

Tanggal :22/03/2021 14.53.00 Penulis : Hadi Apriliawan


Ada banyak sekali tipe mesin penepung yang bisa membantu anda untuk mengolah tepung menjadi bahan halus. Di PT Maxzer Solusi Steril pun juga menyediakan beragam mesin penepung yang bisa anda gunakan. Diantaranya adalah mesin diskmill, grinder mill dan hammer mill. Ketiga mesin tersebut, memiliki karakteristik yang berbeda dan fungsi yang berbeda pula.

Bagi #sahabatmaxzer yang baru terjun dalam bisnis pertepungan, tentu anda akan kesulitan membedakan ketiga mesin tersebut. Meskipun ketiganya memiliki fungsi utama untuk mengubah bahan menjadi tepung, namun anda harus paham perbedaan yang terletak di ketiga mesin tersebut. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut.

Mengenal Mesin Grinder Mill

Grinder mill adalah mesin penepung yang sangat berguna untuk mengubah bahan menjadi sangat halus. Tingkat kehalusan bahan yang diolah dengan mesin mencapai 200 mesh. Dengan mesh tersebut hasilnya pun akan sangat halus dan tidak menyisakkan bahan yang terbuang. Namun mesin ini hanya bisa mengolah bahan yang memiliki tingkat kekesaran bahan di bawah 7 moh’s.

Cara kerjanya pun menggunakan sistem berputar secara horizontal. Sehingga tidak ada bahan yang terbuang percuma. Anda bisa menggunakan mesin ini untuk menghaluskan bahan bahan seperti jagung, kacang, kedelai dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan mesin ini anda bisa langsung menghubungi kami di Instagram atau Website.

Mesin Disk Mill

Berbeda dengan mesin grinder mill, mesin disk mill memiliki tingkat kehalusan mencapai 0,4 mikron. Meskipun hasilnya tidak sangat halus, namun mesin ini tetap memberikan hasil maksimal. Biasanya dengan tingkat kehalusan ini, mesin disk mill sering digunakan untuk produksi tepung beras atau tepung jagung.

Sistem yang digunakan pada mesin pun menggunakan sistem disk yang diputar serta menggunakan pukulan dan penekanan. Beberapa bahan bahan yang bisa digunakan adalah merica, jagung, kopi, kedelai, tongkol, dan lain sebagainya.

Mesin Hammer Mill

Apabila anda sedang mencari mesin penepung untuk bahan bahan keras, anda bisa menggunakan mesin hammer mill. Mesin ini berguna untuk membantu proses penepungan menjadi lebih maksimal, meskipun anda menggunakan bahan bahan berbahan keras. Beberapa bahan yang bisa dihaluskan dengan mesin ini adalah kayu, ikan kering, hingga batu.

Tingkat kehalusan dari mesin hammer mill sendiri ialah mencapai 1 hingga 2 mikron. Sehingga anda tidak perlu khawatir dengan hasil mesin tersebut. Sistem mesin ini pun menggunakan rotor atau mesin pemukul sehingga akan menghaluskan bahan dengan maksimal. Anda bisa mendapatkan mesin ini dengan memesan langsung pada PT Maxzer Solusi Steril.

Untuk lebih mudah memahami perbedaan ketiga bahan tersebut, simak table berikut!

 

Grinder Mill

Diskmill

Hammer Mill

 

Tingkat Kehalusan

 

 

Sangat halus karena menggunakan 200 mesh

 

0,4 mikron

 

 

1 – 2 mikron

 

 

Bahan yang digunakan

 

 

Bahan dengan kekerasan dibawah 7 moh’s

 

Merica,Jagung, Kopi, Kedelai, Ikan

 

Kayu, JagungKering, Ikan Kering, Batu

 

Sistem kerja mesin

 

Mesin berputar secara horizontal

 

Terdapat disk yang berputar

 

Menggunakan mesin rotor untuk memukul bahan

 

Bagaimana sudah tahu perbedaannya? Meskipun ketiganya memiliki fungsi penepung, namun terdapat perbedaan yang harus anda perhatikan. Untuk mendapatkan mesin ini, anda bisa langsung melakukan pemesanan di PT Maxzer Solusi Steril. Kami adalah solusi untuk usaha anda. Dengan pengalaman selama kurang lebih lima tahun, anda tidak perlu ragu dan khawatir jika memesan mesin pada kami. Untuk melakukan pemesanana, anda bisa langsung mengunjungi website resmi kami di maxzersteril.com.

Respon Komentar

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

* Komentar akan ditampilkan bila disetujui

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag

Bendera Indonesia Indonesia  |  Bendera Inggris English
Logo IDT
Chatbot